3 Golongan Manusia Yang Akan Menjadi Musuh Allah Di Hari Kiamat


Sahabat Blogger. Allah SWT telah memberitakan tentang siapa saja musuh-musuhNya di hari kiamat kelak. Sungguh merugi dan alangkah menderitanya orang-orang yang dideklarasikan sebagai musuh Allah SWT. Padahal Allah Maha Pengasih yang tak pilih kasih. Dia adalah Maha Penyayang bagi semua hambaNya.

Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa mereka yang menjadi musuh Allah SWT di antaranya adalah orang-orang yang curang dalam bermuamalah.

Dalam sebuah hadist qudsi, Allah SWT berfirman, “Ada tiga golongan yang Aku menjadi musuh mereka pada hari kiamat." Maka Rasulullah Saw melanjutkan hadits tersebut.




Pertama, orang yang bersumpah atas nama Allah, namun ia berkhianat. Kedua, orang yang menjual orang yang merdeka, lalu ia memakan uang hasil penjualannya. Ketiga, orang yang berjanji mengupah pekerja, kemudian pekerja itu menyelesaikan pekerjaannya, namun orang tersebut tidak membayarnya.

Hadits ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya bagi setiap diri untuk memperhatikan akhlak yang baik saat berinteraksi dengan sesama. Sebab akhlak yang baik adalah salah satu tujuan utama diutusnya Rasulullah SAW kepada umat manusia.




Bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Referensi: kisahikmah.com

0 Response to "3 Golongan Manusia Yang Akan Menjadi Musuh Allah Di Hari Kiamat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel