Masya Allah! Inilah Keistimewaannya , Maka Seringlah Membaca Surah Yasin

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh - Kali Ini Dollar76 Akan Membagikan Sebuah Artikel Dengan Tema " Masya Allah! Inilah Keistimewaannya , Maka Seringlah Membaca Surah Yasin" , Yuk Kita Simak Penjelasan Tentang Di Bawah Ini.



Surah Yasin merupakan salah satu surah yang sering dibaca dalam tahlil, lebih dari itu. Ternyata, surah ini terdapat banyak sekali keistimewaan.

Seperti dilansir dari akun Youtube Belajar Islam (23/07/2017) Ustadz Yusuf Mansur dalam ceramahnya; "Sesungguhnya surah ini adalah pengingat kematian, pokok dari keimanan, perjuangan para syuhada, hingga tanda kekuasaan Allah SWT."




Dalam ceramahnya itu pula, Ustadz Yusuf Mansur memberikan penjelasan terkait keistimewaan surah Yasin bagi siapapun manusia yang sering membacanya juga berguna untuk kehidupannya di duniawi juga akhirat.

"Begitu istimewanya surah ini (surah Yasin) hingga bila ada seorang yang membacanya di waktu malam, maka Allah senantiasa mengampuni dosanya di pagi hari. "Siapa yang membaca (surah) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridhoan Allah maka diampuni setiap dosa - dosanya." (HR. At Thabrani dan Bayhaqi) Ucap Ustadz Yusuf Mansur

"Allah senantiasa mempermudah segala urusan manusia di dunia dan mendapatkan kemulian juga Allah akan tingkatkan keimanan orang yang sering membaca surah Yasin. "Barangsiapa yang membaca surah Yasin pada pagi hari, maka pekerjaan di hari itu dimudahkan dengan keberhasilan...(HR.At Thabrani) Ucap Ustadz Yusuf Mansur




Dijelaskan pula bahwa surah Yasin ini sangat bermanfaat untuk manusia di kehidupan akhirat. "Sebagai umat muslim kita percaya bahwa siksa kubur sangatlah pedih, dengan rutin membaca surat Yasin insyaallah siksa kubur akan terhindar. "Barangsiapa yang menjunjung makam seseorang dan membacakan surah Yasin maka pada hari itu Allah ringankan siksa kubur mereka dan memberikan kebaikan bagi sejumlah penghuni kubur di pengkuburan itu." (Tafsir Nur 4/373) Ucap Ustadz Yusuf Mansur diakhir ceramahnya.

Itulah beberapa dari sekian banyak keistimewaan dari surah Yasin, semoga kita tergolong orang yang sering membaca surah ini. Bagaimana menurut kamu?

Suka dengan artikel seperti ini? Jangan lupa Like, Share dan Komentarnya, kritik dan saran akan sangat kami terima. Terima kasih banyak!

Sumber:

Www.youtube.com/watch?v=4lM1QDCDVLo
dalamislam.com/landasan-agama/al-quran/keistimewaan-surat-yasin

0 Response to "Masya Allah! Inilah Keistimewaannya , Maka Seringlah Membaca Surah Yasin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel