Cegahlah Jin Masuk ke Dalam Rumah Dengan 6 Perkara Ini , Nomor 6 Sering Kita Lakukan


Mungkinkah jin masuk ke dalam rumah kita? Sangat mungkin! Bahkan, bukan hanya masuk melainkan tinggal dan menjadi penghuni tetap. Untuk itu kita harus berusaha melakukan pencegahan agar hal ini tak terjadi.

Beberapa poin di bawah ini bisa melindungi rumah Anda dari gangguan jin. Semoga bisa mengamalkannya.



1. Rajin membaca Qur'an

Jangan sekali-kali meninggalkan perkara ini. Jangan jadikan rumah Anda seperti kuburan. Bacalah Qur'an walau hanya selembar. Salah satu surah yang paling utama dibaca agar jin tak masuk ke dalam rumah ialah surah Al-Baqarah.

Tentu ini surah yang panjang, jikalau Anda tak bisa membacanya keseluruhan dalam sekali duduk, bisa membacanya dengan dicicil per lembar tiap hari.



2. Menegakkan shalat sunnah

Hidupkan dan terangilah rumah Anda dengan shalat-shalat sunnah. Baik itu Dhuha, Tahajud, Syukrul wudhu, Hajat, dan shalat-shalat sunnah lainnya. Shalat sunnah bak hiasan dan cahaya bagi rumah Anda. Jangan mengabaikannya.



3. Mengucap salam dan doa

Biasakanlah sebelum Anda memasuki rumah untuk mengucapkan salam walau kiranya tak ada siapa-siapa. Karena rumah yang dimasuki tanpa ucapan salam bisa membuat setan bebas berkeliaran.

Dan sebutlah nama Allah (bismillah) saat melangkah masuk juga ketika Anda berada di meja makan untuk menyantap hidangan. Jangan sekali-kali meninggalkan ucapan (bismillah).






4. Membaca doa saat menutup pintu dan keluar

Apabila Anda menutup pintu, ucapkanlah bismillah. Walau ini nampak sepele, tapi yang demikian adalah perkara yang sangat dianjurkan

Dan tak lupa, ucapkanlah doa: bismillahi tawakkaltu 'alallahi, laa hawla walaa quwwata illaa billah, saat keluar rumah.



5. Tidak memasang gambar makhluk bernyawa

Tinggalkan perkara-perkara semacam ini. Jangan menempelkan foto/poster makhluk bernyawa di rumah Anda. Jin sangat gemar dengan hal demikian. Lebih baik foto yang dicetak dimasukan ke dalam buku album.

Juga jangan menyimpan berhala (patung-patung) di rumah Anda. Benda seperti itu sangat rentan menjadi tempat tinggal jin.



6. Menjauhkan rumah dari musik-musik

Bebaskanlah rumah Anda dari musik-musik, apalagi yang mengandung kemaksiatan dan mengundang syahwat. Sebagaimana diketahui, musik adalah seruling setan. Dan rumah yang memiliki musik di dalamnya tidak akan dimasuki malaikat.






***

Demikian ulasan singkat ini. Semoga kita sama-sama bisa mengamalkannya. Aaamiin.

Sumber:

konsultasisyariah.com/cara-mengusir-jin-dari-rumah

0 Response to "Cegahlah Jin Masuk ke Dalam Rumah Dengan 6 Perkara Ini , Nomor 6 Sering Kita Lakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel