Walau Sholeh, Siksa Kubur Seperti Ini Akan Dialami Setiap Manusia!


NissaNews - Siksa kubur adalah hal yang bersifat ghaib yang wajib diimani bagi setiap kaum muslim khususnya. Lebih dari itu dijelaskan bahwa siksa kubur amat sangat - sangat pedih.

Dilansir dari akun Youtube Fiqih Sunnah  (13/10/2016) Ustadz Khalid Basalamah dalam ceramahnya; "Siksa kubur adalah siksaan yang amat dahsyat. Sebagaimana firman Allah; "Dan barang siapa berpaling dari peringatan - Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit (disempitkan kuburannya), dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta." (QS. Thahaa 124)




Dijelaskan dalam ayat tersebut bahwa impitan kubur akan dialami bagi setiap manusia. "Bedanya orang sholeh hanya sesaat diimpit, tapi orang jahat (maksiat) kepada Allah niscaya kuburannya itu akan menghimpitnya sampai tulangnya hancur." Ucap Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid berpesan; "Untuk itu bacalah doa yang telah diajarkan rasul kepada umatnya dengan sering membaca Surah Al Mulk, "Dia (Surah Al Mulk) adalah penghalang, dia adalah penyelamat yang akan menyelamatkan pembacanya dari siksa kubur." (HR. Tirmidzi)




Itulah penjelasan terkait siksa kubur yang akan dialami setiap orang yang dihimpit di kuburnya, bagaimana menurut kamu? Semoga kita tidak tergolong orang yang mendapat siksa kubur, amin.

Suka dengan artikel seperti ini? Jangan lupa Like, Share dan Komentarnya, kritik dan saran akan sangat kami terima!

Sumber:

www.youtube.com/watch?v=BZ8CIOdnPJs

0 Response to "Walau Sholeh, Siksa Kubur Seperti Ini Akan Dialami Setiap Manusia!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel