Naudzubillah! Ini Dosanya Yang Membuat Kelak Mereka Akan Menelan Api Sepenuh Perutnya


Sahabat Blogger. Di zaman sekarang ini, kita sering dibuat bingung oleh tingkah laku orang-orang yang banyak macamnya. Banyak sekali orang yang berdusta, mempermainkan sumpah, dan tidak amanah. Salah satu dari orang-orang yang tidak amanah ini, adalah mereka yang tidak amanah akan titipan untuk anak-anak yatim.

Kadang dengan santainya mereka mempergunakan harta yang “dititipkan” kepada mereka untuk anak-anak yatim untuk keperluan pribadi. Padahal, yang demikian itu adalah perbuatan dosa yang menimbulkan siksaan bagi mereka kelak.

Suatu ketika, dihadapan para sahabat Rasulullah pernah bersabda, “Di hari kiamat nanti, Allah SWT akan membangkitkan suatu kaum dari kuburan mereka dengan mulut terbakar api.” Lalu Salah seorang sahabat bertanya, "Siapakah mereka ya Rasulullah?" Rasulullah menjawab, apakah engkau belum pernah tahu bahwa Allah SWT telah beriman dalam surat an-Nisaa: 10, "Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim sebenarnya mereka itu menelan api dalam perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka)."




Selain itu, dari Abu Sa’id al-Khudri ra bahwa Rasulullah SAW bercerita saat malam isra’nya sebagai berikut, “Aku melihat-lihat ternyata ada suatu kaum yang mempunyai bibir seperti bibir unta. Sementara ada seseorang yang ditugaskan untuk menarik bibir mereka tersebut, lalu meletakkan sebuah batu api dalam mulut mereka. Tiba-tiba, batu tersebut ditelankan ke dalam perut mereka hingga keluar dari bagian belakang. Mereka berteriak-berteriak. Aku pun bertanya, ‘Jibril, siapa mereka itu?’ Jibril menjawab, ‘Itulah dari umatmu yang sering makan harta anak yatim dengan serakah.’" Naudzubillah.




Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sahabat. Semoga Allah SWT selalu membimbing kita ke jalan yang lurus. Aamiin.

Referensi: islampos.com

Sumber: Misteri Malam Pertama di Alam Kubur/Jubair Tablig Syahid/Penerbit: Cable Book/2012

0 Response to "Naudzubillah! Ini Dosanya Yang Membuat Kelak Mereka Akan Menelan Api Sepenuh Perutnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel