Banyak yang Tak Peduli! Amalan Ini Bisa Menjadi Pemberat Pahala


Adalah sebuah anjuran untuk melakukan kebaikan. Bahkan, sangat ditekankan hingga dijadikan kewajiban. Setiap orang berharap bisa berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya, sebagai bekal untuk perjalanan di kehidupan kedua nantinya.

Sayangnya, banyak yang tak terlalu memperhatikan amalan yang satu ini. Walau kiranya biasa, tapi dampaknya sangat luar biasa. Salah satu dari amal-amal yang memiliki pahala besar dan berat di timbangan yaumul mizan.

Apakah itu?

Bukan sesuatu yang rumit. Amalan itu ialah: akhlak yang mulia. Setiap orang yang mampu melaksanakan dan mengamalkan perkara ini, dia bisa menggapai derajat orang rajin shalat dan berpuasa.






Bukankah telah sampai kepada kita sebuah kisah tentang wanita salehah yang rajin shalat, puasa, Tahajud, dan mengerjakan berbagai ibadah lainnya tapi masuk ke dalam neraka. Bersebab akhlaknya yang buruk terhadap tetangganya.

Seyogyanya kita harus memperhatikan hal ini. Karena salah satu bukti baiknya Islam seseorang tercermin dari akhlaknya yang mulia.

Mari memperbaiki akhlak: baik kepada Allah juga kepada manusia. Dan dapatkanlah pahala yang berlipat ganda sebagai pemberat di hari yaumul hisab kelak.

Semoga kita mampu untuk mengamalkannya. Aaamiin.







Demikianlah Artikel Yang Bisa Saya Hadirkan Di Blog Ini , Semoga Apa Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Kita Semua

Sumber:

hijaz.id/inilah-perkara-yang-bisa-membuat-timbangan-amal-menjadi-berat

0 Response to "Banyak yang Tak Peduli! Amalan Ini Bisa Menjadi Pemberat Pahala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel