Inilah Kalimat Yang Paling Dibenci Oleh Allah SWT , Kita Semua Sering MengucapkanNya

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh - Kali Ini Saya Akan Membagikan Sebuah Artikel Dengan Tema " Inilah Kalimat Yang Paling Dibenci Oleh Allah SWT , Kita Semua Sering MengucapkanNya " , Yuk Kita Simak Penjelasan Tentang Inilah Kalimat Yang Paling Dibenci Oleh Allah SWT , Kita Semua Sering MengucapkanNya Di Bawah Ini.


Kalimat “urus saja dirimu sendiri”, “urus hidupmu dulu”, “urus dosamu saja”, “kamu sendiri aja belum benar”, “jangan usil dan kepo dengan urusan orang lain”, dan kata-kata semisalnya, biasanya menjadi senjata yang sangat jitu membuat lawan bicara terdiam dan tidak melanjutkan percakapan.

Biasanya hal-hal yang dibicarakan terkait jawaban tersebut adalah nasehat yang berkaitan dengan perilaku, ibadah, keimanan atau urusan pribadi lainnya. Sehingga seseorang merasa jika orang lain sudah mencampuri urusannya.




Tahukah kita jika ternyata kalimat ini menjadi salah satu kalimat yang dibenci oleh Allah? Sikap ini termasuk bentuk kesombongan dan menyakiti perasaan orang yang mengajak dirinya untuk berbuat baik.

Dari Abdullah bin Mas’ud ra, Rasulullah saw bersabda, “Kalimat yang paling Allah benci, seseorang menasehati temannya, ’Bertaqwalah kepada Allah’, namun dia menjawab: ’Urus saja dirimu sendiri.” (HR. Baihaqi dalam Syu’abul Iman, 1/359, an-Nasai dalam Amal al-Yaum wa al-Lailah, 849, dan dishahihkan al-Albani dalam as-Shahihah, no. 2598).

Mari sahabat, mulai dari sekarang jagalah lisan kita. Sekalipun kita ketika dinasehati, kalau memang belum menerima nasehat yang diberikan oleh orang lain, sebaiknya diam saja. Jangan menggunakan kata-kata seperti di atas. Karena itu membuat Allah SWT murka atas apa yang kita ucap.

Semoga Artikel Ini " Inilah Kalimat Yang Paling Dibenci Oleh Allah SWT , Kita Semua Sering MengucapkanNya" bermanfaat Untuk Kita Semua.

Referensi : nasehat.net / (02/12/2013)

0 Response to "Inilah Kalimat Yang Paling Dibenci Oleh Allah SWT , Kita Semua Sering MengucapkanNya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel