Masya Allah! Ini Dia Amalan Yang Bisa Membuat Allah Tersenyum

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh - Kali Ini Saya Akan Membagikan Sebuah Artikel Dengan Tema " Masya Allah! Ini Dia Amalan Yang Bisa Membuat Allah Tersenyum " , Yuk Kita Simak Penjelasan Tentang Masya Allah! Ini Dia Amalan Yang Bisa Membuat Allah Tersenyum Di Bawah Ini.



Sahabat Bllogger. Saat perang Badar berkecamuk, salah seorang sahabat yaitu Auf bin Al Harits bertanya kepada Rasulullah. “Wahai Rasulullah, amal apa yang bisa membuat Allah tersenyum kepada hambaNya?”

Mendengar pertanyaan sahabat itu, Rasulullah SAW menjawab, “Jika seorang hamba maju ke medan perang tanpa mengenakan baju besi.”

Mendengar jawaban Rasulullah seperti itu, seketika Auf bin Al Harits melepas baju besinya dan melemparkannya ke tanah. Ia kemudia maju menyerbu musuh dan berperang dengan penuh keberanian hingga mati sebagai syahid fi sabilillah.




Sahabat. Begitulah sifat mulia yang dimiliki oleh para sahabat Nabi. Orientasi hidup mereka selalu dan selalu mencari keridhaan Allah. Entah di saat lapang maupun di saat perang. Para sahabat Nabi, mereka adalah orang yang bertanya untuk beramal.

Dalam kondisi seperti sekarang ini, kita memang tidak mungkin bisa melakukan seperti apa yang dilakukan oleh sahabat Nabi SAW tersebut, maju ke medan jihad tanpa memakai baju besi. Tetapi setidaknya semangat Auf bin Al Harits bisa kita ikuti bahwa orientasi hidup kita adalah mencari keridhaan Allah. Siapapun kita dan apa pun profesi kita, kita berkesempatan meraih ridhaNya.




Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Semoga Artikel Ini" Masya Allah! Ini Dia Amalan Yang Bisa Membuat Allah Tersenyum " Bermanfaat Untuk Kita Semua, Amin!

Referensi: islampos.com

0 Response to "Masya Allah! Ini Dia Amalan Yang Bisa Membuat Allah Tersenyum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel