Inilah Tiga Ciri Istri Terbaik Menurut Rasulullah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh - Kali Ini Saya Akan Membagikan Sebuah Artikel Dengan Tema " Inilah Tiga Ciri Istri Terbaik Menurut Rasulullah " , Yuk Kita Simak Penjelasan Tentang Di Bawah Ini.



Berkeluarga bagi muslim adalah salah satu jalan meluruskan diri menujuk akhirat yang lebih baik. Seorang istri mempunyai jalan khusus ke surga melalui berkeluarga. Salah satunya adalah menjadi istri yang baik. Rasulullah Saw telah memberi gambaran istri yang baik seperti ini.

1. Menjaga diri dan harta suaminya.
Menjaga diri bisa diartikan menjauhkan diri dari perbuatan buruk, atau sekedar cikal bakal fitnah. Makanya seorang istri tidak baik menerima tamu lelaki di rumah saat suaminya tidak ada. Bagi istri yang bekerja, tidak pergi berdua bersama teman kerja lelaki atau bercakap berdua, karena hal itu akan dengan mudah disusupi setan yang kemudian membuat fitnah atau malah menggoda untuk zina. Menjaga harta suami, tidak menghambur-hamburkannya untuk keperluan yang tidak perlu. Bila istri bekerja seperti banyak terjadi pada kondisi sekarang, tetap menghamburkan harta untuk keperluan yang kurang perlu tidak dianjurkan.

2. Menyenangkan jika dipandang suami.
Hati-hati persoalan ini seringkali terbalik saat ini. Seorang istri berdandan, mempercantik diri, bila akan pergi ke luar rumah. Sementara di rumah, saat ada suaminya atau saat menyambut suaminya datang, istri membiarkan diri tampil "apa adanya". Mempercantik diri tidak berarti bermake-up tebal. Tampil selalu bersih, fresh, harum, dan senyum, adalah sesuatu yang membuat suami betah tinggal di rumah. Ketahuilah, bahwa hal yang seperti sepele ini adalah penting.

3. Mentaati jika diperintah.
Suami adalah seorang pemimpin di keluarga. Karena itu istri harus taat bila diperintah. Tentu juga ini sepanjang bahw suami adalah "suami yang baik" yang perintahnya tidak akan bertentangan dengan akidah.
Wallahu a'lam bishawab.

Semoga Artikel Ini " Inilah Tiga Ciri Istri Terbaik Menurut Rasulullah " Bermanfaat Untuk Kita Semua


Sumber: infoyunik.com/2015/11/tenyata-inilah-tiga-ciri-istri-terbaik.html

0 Response to "Inilah Tiga Ciri Istri Terbaik Menurut Rasulullah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel